Kasal Ade Supandi Buka Rapim TNI AL TA 2018

0
8

Bisnis Metro, JAKARTA — TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Rapat Pimpinan 2018, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi, memimpin langsung rapat yang dihadiri para petinggi TNI AL, di Markas Besar TNI AL, Gedung Audiotorium Yos Sudarso, Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (26/01/2018).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, rapat ini merupakan lanjutan dari Rapim TNI dan Rapim Kemhan yang digelar sebelumnya, “Rapat ini untuk menyampaikan kebijakan Panglima TNI 2018 serta kebijakan perencanaan TNI AL tahun ini,” kata Kasal.

Menurut Ade, dalam rapim TNI AL 2018 ini juga akan dilakukan evaluasi hasil pembinaan kekuatan TNI AL tahun lalu dan rencana pembinaan kekuatan tahun ini. Para petinggi TNI AL juga akan mengevaluasi anggaran TNI AL 2017.

Rapat pimpinan yang digelar sejak pukul 7.00 WIB itu dihadiri oleh 270 petinggi TNI AL. Di antaranya adalah 100 pejabat Markas Besar AL, 25 pejabat Komando Utama TNI AL dan Lemaga Pendidikan (Lemdik), serta 91 pejabat nonstruktural.

Dalam pembukaan rapim tersebut, Ade Supandi menyampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tahun 2018. Acara dilanjutkan dengan pemaparan laporan kinerja TNI AL sepanjang 2017. Kemudian, para petinggi TNI AL juga mendiskusikan perencanaan kekuatan dan pembangunan TNI AL 2018.

Sebelumnya pada hari yang sama, TNI Angkatan Udara juga menggelar rapat serupa sebagai lanjutan Rapim TNI 2018 di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, 26 Januari 2018. Rapat yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna itu membahas konsolidasi dalam jajaran TNI AU. (Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here