Orentasi Pasis Sekkau A-52, Kenali Sejarah TNI AU Melalui Museum Pusat TNI AU

0
5

Bisnis Metro, YOGYAKARTA — Dalam rangka orentasi di Yogyakarta, Sebanyak 52 Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan 103 bersama perwira penuntun (patun), Selasa, 23/1.mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Para pasis terhadap sejarah TNI AU melalui Museum dengan berbagai koleksinya.

 

Dalam kunjungan tersebut, langsung diterima oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin di Ruang Utama. Dalam sambutannya dikatakan bahwa Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala merupakan wahana edukasi dan rekreasi . Dengan mengunjungi Museum para generasi muda di harapkan dapat memahami nilai-nilai perjuangan para pendahulu khususnya para prajurit TNI AU yang telah berjuang dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI.

Lebih lanjut Kepala Museum Mengatakan “Para Pasis nanti akan menerima penjelasan dari para pemandu Museum tentang keseluruhan koleksi yang ada di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dari ruang utama hingga ruang minat dirgantara. Selain itu para Pasis juga di silahkan mencoba mengoperasikan simulator pesawat Mustang di ruang Diorama serta melihat Film pesawat-pesawat tempur Angkatan Udara di Mini Teater”.

Sementara Komandan Sekolah Komando Angkatan Udara, Kolonel Pnb. Esron BS Sinaga selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa Pasis Sekkau yang berjumlah 52 ini berasal dari 44 TNI AU, 2 TNI AD, 2 TNI AL, 4 Mancanegara (pilipina, Brunei, Malaysia,dan Tailand). Adapun maksud dan tujuan kunjungannya ke Museum Dirgantara agar Para Pasis paham akan sejarah perjuangan TNI AU dengan harapan akan membangkitkan semangat belajar, bekerja dan berkarya dalam membangun TNI AU. ”Kita tidak pernah lepas dari sejarah, karena kita dapat mengetahui semangat perjuangan pantang menyerah para pendahulu kita dari sejarah, oleh karenanya kita mengunjungi museum ini” pungkasnya.

Kunjungan Pasis Sekkau A-52 tersebut, selain di Museum Pusat TNI AU Dirgantara, juga Monumen PHB PC- 2 Playen Gunung kidul, Museum Panglima Sudirman, Ziarah di TMP Kusuma Negara, dan Monumen Perjuangan TNI AU (Ngoto). (Pen-Adi/Yuni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here