KASAU: BEKERJA LEBIH KERAS, JUJUR, INOVATIF DAN ADAPTIF

0
7

Bisnis Metro, JAKARTA — Perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan penuh ketidakpastian mempengaruhi pelaksanaan tugas seluruh prajurit TNI Angkatan Udara. Situasi nasional masih diwarnai dengan berbagai dinamika kepentingan politik menjelang Pilkada serentak 2018, yang bisa saja berdampak negatif pada masyarakat. Anggota TNI AU harus menjaga netralitas TNI, tidak boleh berpolitik praktis dengan memihak salah satu calon, maupun membantu memberikan fasilitas, sarana dan prasarana milik instansi militer untuk kegiatan Pilkada.

 

Hal tersebut ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam apel khusus yang dihadiri oleh Sekjen Kemhan, Wagub Lemhanas, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Para Pejabat TNI Angkatan Udara, Para Perwira, Bintara, Tamtama, serta Aparatur Sipil Negara di Mabesau, Cilangkap Jakarta, Senin (22/1).

 

Dalam sambutannya Kasau mengingatkan bahwa terdapat beberapa kekurangan yang perlu terus kita benahi dan sempurnakan dalam tubuh TNI Angkatan Udara. Ke depan tuntutan pembenahan semakin mendesak, salah satunya adalah tingkat kesiapan operasional satuan-satuan dalam jajaran TNI Angkatan Udara harus tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga untuk mewujudkannya kita dituntut untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas dengan dilandasi sifat jujur, inovatif dan adaptif.

 

Mengakhiri apel khusus, Kasau menyampaikan penekanan sebagai pedoman untuk dilaksanakan sebagai Perintah Harian yaitu: Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; Laksanakan setiap pekerjaan dengan mengacu kepada SOP masing-masing satuan dan kedepankan profesionalisme; Pegang teguh disiplin, aturan dan ketaatan dalam setiap penugasan; Jadikan tugas sebagai kebanggaan dan jaga martabat Angkatan Udara; Kedepankan keselamatan terbang dan kerja sebagai budaya pribadi dan satuan. “Meskipun kita dihadapkan pada tantangan yang semakin berat, namun sebagai prajurit kita harus tetap tegar dalam menghadapinya”, ujar Kasau. (Dispenau/Yuni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here