Meriahkan Hari Armada RI Tahun 2017, Koarmabar Gelar Fun Bike dan Naval Sunday Market

0
4

Bisnis Metro, JAKARTA — Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2017 Koarmabar menggelar kegiatan sepeda santai (Fun Bike) di Monas Jakarta Pusat, M1inggu (03/12).

Fun Bike secara resmi dilepas oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dengan pengibaran bendera start sebagai tanda dimulainya fun bike.

Event Fun bike ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2017 dengan mengangkat tema “Rakyat Sehat Negara Kuat” yang diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari prajurit TNI AL wilayah Jakarta, Instansi TNI-Polri serta masyarakat Jakarta sekitarnya. Kegiatan Funbike ini menempuh jarak kurang lebih 18 Km dengan rute start dari Monas Merdeka Barat – Bawaslu – Bundaran Hotel Indonesia – Patung Kuda – Merdeka Selatan – Merdeka Timur dan finish di Mako Koarmabar.

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menyampaikan dengan kegiatan fun bike ini diharapkan TNI Angkatan Laut dapat memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Indonesia yang hebat dan bermartabat. Pada kesempatan itu Kasal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara Fun Bike dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI Tahun 2017, dengan tujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI Angkatan Laut khususnya Koarmabar dengan rakyat.

Seusai fun bike, Kasal didampingi Gubernur DKI Jakarta beserta Pangarmabar meninjau pameran alustista dan Naval Sunday Market yang keuntungannya akan disantunkan kepada yayasan sosial yang membutuhkan. Adapun stand-stand tersebut berisikan perlengkapan Kopaska, perlengkapan Marinir dan lain sebagainya. Terdapat pula stand yang menjual barang-barang second berkualitas tetapi dengan harga yang cukup ekonomis seperti pakaian, sepatu, perlengkapan bayi, elektronika, alat rumah tangga, alat perlengkapan listrik, hasil ketrampilan prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri. Stand tersebut diisi oleh berbagai Satuan Kerja (Satker) Koarmabar, Jalasenastri Armada Barat, Polygon, Army Look, 511 T-Shirt dan lain sebagainya. Dalam pameran tersebut terdapat photo booth yang seru dan menarik dengan adanya patung hidup, tank marinir, Kopaska sehingga banyak pengunjung yang sangat antuasias menjadikan backround untuk berfoto ria.

Acara dimeriahkan dengan penampilan SMK 2 Hang Tuah Jakarta sebagai pemenang lomba PBB Kreasi Tingkat SMA/SMK Se-DKI Jakarta dalam rangka Hari Armada Tahun 2017 serta dihibur panggung gembira dengan menampilkan artis Ibu Kota Jakarta pelawak terkenal Lies Hartono atau yang lebih dikenal dengan Cak Lontong dan musisi Katon Bagaskara. Selanjutnya, kegiatan pun diakhiri dengan pembagian door prize berupa sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, LED TV, kompor gas, DVD player, handphone dan hadiah hiburan lainnya kepada peserta fun bike.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di antaranya Para Mantan Kasal, Para Pangkotama, Para pejabat utama Mabesal, Para Danlantamal Jajaran Koarmabar, beberapa pejabat TNI AL lainnya, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ade Supandi, Para Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Aan Kurnia, Para Pengurus beserta Anggota DJAB, perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan swasta terkait.(Dispenarmabar/Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here