Kasau Lepas 2200 Peserta Air Force Run 2017 di Halim Perdana Kusuma

0
7

Bisnis Metro, JAKARTA — Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menggelar Lomba lari Air Force Run yang merupakan rangkaian kegiatan dari HUT Pia Ardya Garini yang ke-61. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang memadati lapangan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Minggu (19/11/2017) pagi.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahyanto memimpin langsung pelepasan 2200 peserta Air Force Run yang berskala nasional itu dari kelas 5K dan 10K.

Tujuan diselenggarakannya Air Force Run sendiri untuk mendekatkan TNI AU dengan rakyat dan mengenalkan kepada masyarakat apa saja yang ada di Halim Perdana Kusuma.

“Ini merupakan kali ke duanya, kami ingin mengajak masyarakat untuk mengetahui tentang isi dari pada Halim. Sehingga mereka dan keluarga bisa mengajak lari di sekitar landasan, disekitar Skuadron, sekaligus juga menikmati udara segarnya di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma,” Ucap Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto usai membuka Lomba Lari Air Force Run 2017, di kawasan Kohanudnas Halim PK.

“WOWW ini memang luar biasa, memang kegiatan ini bisa menarik masyarakat ikut berpartisifasi. Yang pertama adalah, kita memiliki ruang publik yang begitu luas, sehingga, mereka bisa leluasa merasakan segarnya udara, kemudian juga mereka bisa Fun disini, bersenda gurau dengan keluarga dan kerabat, Jadi kami menyambut gembira,” ucap Kasau.

Kasau berharap, mudah-mudahan ditahun yang akan datang kita juga akan terus melaksanakannya lagi, dan mungkin skalanya akan lebih besar lagi,” harap Kasau.

Lomba Air Force Run 2017 ini diikuti oleh 2.200 peserta baik dari Jakarta dan luar Jakarta bahkan dari luar Pulau Jawa juga ada yang ikut berpartisipasi.

“Pesertanya ada sekitar 2.200, sebetulnya ini adalah tingkat nasional, pada waktu itu kita ingin menambah lagi, tapi akhirnya kita tutup karena permasalahannya adalah pesanan medali itu tidak dengan mudah. Kita hanya bisa diberikan medali sekitar 2000an sehingga pesertanya kita tutup saja.

“Mungkin tahun depan kita antisipasi akan menyiapkan medali yang banyak termasuk kaos-kaos juga yang banyak untuk para peserta,” ungkap Kasau.

Kita harapkan tahun depan akan kita infokan melalui media sosial, dan kita akan menerima pendaftaran yag banyak, sekaligus saya akan mengenalkan kepada masyarakat luas tentang Lanud Halim Perdanakusuma. “Karena itu adalah milik masyarakat juga,” imbuh Kasau.

Kegiatan Air Force Run sendiri menjadi ajang untuk berinteraksi sesama pelari yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, suguhan Drum Band Gita Dirgantara Taruna AAU dan Band ternama seperti RAN juga mengisi kemeriahan di pagi yang cerah itu. Para peserta lari yang memenuhi lapangan Kohanudnas Halim Perdana Kusuma pun seperti mendapat suntikan semangat kembali dan berjoget ria. (YUNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here